Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Yuanita: Biaya Tidak Menjadi Kendala Untuk Meraih Cita-Cita di UNISBA

2021-09-08

Gedung

Daftar isi

    Universitas Islam Bandung atau dikenal dengan UNISBA adalah salah satu perguruan tinggi swasta islam terkemuka di Indonesia yang terletak di Kota Bandung.

    Sebagai perguruan tinggi yang telah terakreditasi A, UNISBA menjadi salah satu tujuan favorit setiap tahunnya bagi mahasiswa baru. Salah satu fakultas favorit di UNISBA adalah Fakultas Kedokteran (FK).

    Kali ini tim Danacita berkesempatan untuk mengobrol dengan Yuanita tentang bagaimana FK UNISBA dan Danacita membantunya untuk meraih mimpi menjadi seorang dokter.

    Gedung UNISBA 2

    Gedung UNISBA (source: unisba.ac.id)


    (Baca juga Alasan Terbaru Kenapa Harus Kuliah di UNISBA)


    Cerita Yuanita, mewujudkan cita-citanya menjadi dokter di Fakultas Kedokteran UNISBA

    Menjadi seorang dokter adalah mimpi dari banyak orang di Indonesia, seperti Yuanita yang memiliki bercita-cita untuk menjadi seorang dokter.

    Sebagai seorang perempuan yang sudah berkeluarga dan memiliki kewajiban sebagai seorang ibu dari 2 balita, tentu menjadi salah satu pertimbangan oleh Yuanita. Namun, karena dukungan dari sang suami yang telah menjadi seorang dokter, menjadikan semakin bertekad untuk dapat meraih cita-citanya sebagai seorang dokter.

    Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang dokter, Yuanita terlebih dahulu menempuh pendidikan jurusan farmasi namun karena salah satu impiannya adalah untuk membuka klinik kecantikan dan, Yuanita memutuskan untuk mendaftarkan diri di FK UNISBA untuk meningkatkan kualifikasi dan pengetahuannya.

    Perjalanan Yuanita dalam mewujudkan cita-citanya tidak selalu berjalan mulus. Sempat mengalami kegagalan saat proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang 2 karena adanya permasalahan biaya tidak membuat Yuanita berkecil hati untuk tetap mengejar impiannya.

    Belajar dari pengalaman sebelumnya, Yuanita kembali mencoba saat PMB gelombang 3 dibuka. Mengikuti 2 kali tahap seleksi tidak membuat Yuanita menyerah untuk tetap mendapatkan gelar sarjana kedokteran di FK UNISBA. Di PMB gelombang ke 3 inilah, Yuanita akhirnya berhasil diterima sebagai mahasiswa FK UNISBA dan selangkah lebih dekat untuk menjadi seorang dokter yang kompeten.


    “Senang sekali bisa kuliah di UNISBA karena sudah memiliki akreditasi A serta pengajar yang kredibel, profesional dan berpengalaman dibidangnya”


    Yuanita akhirnya mencari alternatif untuk pembayaran dana pendidikannya di FK UNISBA dan akhirnya diinformasikan oleh salah satu pengajar jika kini UNISBA telah bekerjasama secara resmi dengan Danacita untuk memberikan solusi pembayaran pendidikan yang lebih terjangkau.

    3 alasan mengapa Yuanita memilih FK UNISBA

    1. Berdasarkan informasi lulusan FK UNISBA yang telah mengikuti Ujian Kompetensi Dokter Indonesia dan telah mengikuti program Internship Dokter Indonesia bahwa FK UNISBA adalah pilihan yang tepat untuk meraih cita-citanya menjadi seorang dokter yang kompeten.
    2. Reputasi UNISBA sebagai perguruan tinggi swasta yang sudah terakreditasi A dengan kualitas para pengajar yang kredibel, profesional dan berpengalaman di bidangnya.
    3. Banyaknya penghargaan yang telah diterima FK UNISBA dari dalam maupun luar negeri. Beberapa penghargaan yang sudah pernah diterima diantaranya adalah penghargaan dari Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset Ilmiah Nasional dan World Conference On Public Health 2020.

    Menemukan Danacita sebagai solusi pembiayaan biaya kuliah di UNISBA

    Melalui salah satu dari pengajar di UNISBA, Yuanita mengetahui jika kini calon atau mahasiswa/i aktif di UNISBA sudah bisa memanfaatkan program dana talangan Danacita sebagai pilihan pembayaran biaya kuliah yang memberikan fasilitas cicilan hingga 24 bulan dan tanpa denda untuk pelunasan lebih awal.

    Reputasi Danacita yang telah mendapatkan izin OJK serta dengan kemudahan persyaratannya membuat Yua nitasemakin yakin untuk mengajukan program pembiayaan Danacita untuk meraih cita-citanya menjadi seorang dokter di FK UNISBA.

    Yuanita merasakan bagaimana Danacita sangat membantu pembiayaan pendidikannya dengan proses pengajuan yang mudah dan dilakukan secara online, hingga Yuanita bisa mendapatkan informasi persetujuan program dana talangan Danacita dalam waktu 2 hari kerja setelah melakukan pengajuan di Danacita.


    “Danacita sangat aku rekomendasikan sebagai opsi pembayaran kuliah di UNISBA, karena kemudahan prosesnya, memiliki izin OJK dan dengan biaya cicilan yang tidak memberatkan. Aku happy banget dengan manfaat program dana talangan Danacita di UNISBA


    Danacita: Solusi Dana Talangan di UNISBA

    Danacita adalah perusahaan teknologi dengan misi untuk membangun masa depan generasi muda di Indonesia dengan menghadirkan pembiayaan pendidikan yang terjangkau bagi para pelajar dan tenaga profesional.

    Melalui kerjasama resmi antara UNISBA dan Danacita, kini semua mahasiswa/i UNISBA bisa memanfaatkan program dana talangan Danacita untuk pembayaran biaya kuliah di UNISBA hingga 24 bulan. Hingga saat ini Danacita telah menerima lebih dari 1,500 mahasiswa UNISBA yang telah membuat akun Danacita sejak tahun 2020.

    Kamu juga bisa seperti Yuanita dengan memanfaatkan program dana talangan Danacita untuk pembiayaan kuliahmu di UNISBA, kunjungi halaman danacita.co.id/s/InfoUnisba atau langsung mendaftar danacita.co.id/s/AjukanUnisba untuk mengajukan pembiayaanmu.

    Tidak hanya itu Kamu juga bisa jadwalkan sesi ngobrol santai dengan tim Danacita melalui danacita.co.id/s/jadwalkansesi.

    Jangan biarkan biaya menjadi kendala untuk meraih cita-cita masa depanmu bersama UNISBA karena sudah ada Danacita yang akan membantu pembayaran biaya kuliah kamu!

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    UNISBA Cerita Mahasiswa
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria