Default Avatar

Written By

Rudi Patria

3 Rekomendasi Bahasa Asing yang Wajib Dipelajari Demi Masa Depan

2022-04-06

rekomendasi-bahasa.jpg

Credit: pexels.com

Daftar isi

    Kemampuan berbahasa asing telah menjadi salah satu kemampuan yang sangat penting saat ini. Ada banyak alasan kenapa belajar bahasa baru adalah ide yang bagus untuk kamu.

    Manfaat seperti agar dapat berkomunikasi dengan orang dari lintas negara sehingga kamu dapat melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda, atau mendapatkan pemahaman yang lebih tentang budaya dan kebiasan dari negara lain. Selain itu, menguasai bahasa asing juga membuat kamu akan lebih mudah bersaing untuk mendapatkan pekerjaan dari luar negeri.

    Lalu bahasa asing apa saja yang harus kamu pelajari? Yuk simak di sini!

    Rekomendasi Bahasa Asing yang Wajib Kamu Pelajari

    Bahasa Inggris

    Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang paling banyak dan umum digunakan di dunia. Faktanya, lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia berbicara menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu mereka. Tidak hanya itu, bahasa Inggris juga tercatat sebagai salah satu bahasa resmi di lebih dari seperempat negara di dunia lho.

    Karena bahasa Inggris digunakan di begitu banyak negara, ada banyak sekolah dan universitas di seluruh dunia yang menawarkan program pendidikannya dalam bahasa Inggris. Bahkan di Indonesia sendiri pun, bahasa Inggris telah masuk dalam kurikulum sejak pendidikan sekolah dasar.

    Kemampuan bahasa Inggris yang baik akan membuat kamu mendapatkan peluang kerja di luar negeri.

    Bahasa Jerman

    Bahasa Jerman adalah bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh Eropa dan bahasa online keempat yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Di sisi lain, negara Jerman memiliki PDB tertinggi di Eropa, sehingga banyak yang berbondong-bondong ke negara tersebut untuk mencari pekerjaan.

    Memahami bahasa Jerman dapat menjadi salah satu kunci untuk kamu berhasil mendapatkan pekerjaan di negara Eropa. Menurut The Economist, mengetahui cara berbicara bahasa Jerman akan menawarkan bonus bonus tertinggi dibandingkan dengan belajar berbicara bahasa Eropa lainnya.

    Perusahaan Jerman menyumbang 700.000 pekerjaan di Amerika Serikat, yang menghadirkan peluang besar bagi kamu yang mencari peluang di Amerika Serikat.

    Bahasa Jepang

    Meskipun bahasa Jepang tidak digunakan secara luas di luar Jepang, tetapi bahasa ini tetap penting untuk kamu pelajari.

    Negara Jepang sangat dikenal sebagai negara dengan budayanya yang sangat kental. Salah satunya adalah penggunaan bahasanya. Ketika kamu bepergian ke Jepang, sangat jarang kita melihat tulisan-tulisan di gedung, papan reklame dan di jalan yang menggunakan bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya. Hampir semuanya masih menggunakan bahasa Jepang.

    Meski budayanya masih sangat dipegang, namun perkembangan teknologi di negara Jepang menjadi salah satu yang sangat pesat. Budaya Jepang memang unik. Ini adalah kombinasi dari praktik tradisional dan modern.

    Belajar bahasa Jepang akan membantu kamu menghargai budaya dan bahasa kamu sendiri karena hal ini meningkatkan keterampilan komunikasi dan kognitif kamu.

    Rekomendasi Tempat Kursus

    Wall Street English

    Wall Street English merupakan salah satu penyedia kursus dan pendidikan bahasa Inggris terbesar di seluruh dunia. Berdiri sejak tahun 1972 di Italia, Wall Street English telah memiliki lebih dari 3 juga alumni dengan kurang lebih 180 ribu siswa aktif saat ini di seluruh dunia.

    Wall Street English dirancang untuk semua tingkatan level belajar dengan memiliki 20 tingkat kursus bahasa Inggris mulai dari pemula hingga profesional.

    Selengkapnya bisa dicek di sini.

    Baca juga: 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Kursus Bahasa Inggris di Wall Street English

    English First

    EF English First merupakan jaringan sekolah bahasa yang menyediakan pelatihan dan kursus bahasa Inggris di negara-negara yang bahasa aslinya bukan bahasa Inggris.

    Program pembelajaran di English First berfokus pada bahasa, perjalanan, pertukaran budaya, dan akademisi dari segala usia. Di EF, kamu akan belajar bahasa Inggris langsung dari guru penutur asli tanpa perlu meninggalkan negara mereka. Menarik bukan?

    Selengkapnya bisa dicek di sini.

    Baca juga: English First (EF): Tempat Kursus Bahasa Inggris Dengan Pengalaman Lebih Dari 50 Tahun

    NLEC

    NLEC atau Northern Lights Education Center adalah perusahaan multinasional yang berbasis di Jepang. Northern Lights hadir di Indonesia untuk menyediakan program belajar Bahasa Jepang yang bermutu bagi masyarakat Indonesia. Misi NLEC adalah membantu masyarakat Indonesia mencapai cita-cita mereka melalui pendidikan.

    NLEC telah menerapkan kurikulum yang telah dirancang khusus oleh para ahli untuk mendukung proses belajar mengajar di NLEC. Didukung juga dengan fasilitas modern dan system support untuk membantu kamu mempelajari bahasa Jepang dengan baik.

    Selengkapnya bisa dicek di sini.

    Baca juga: Konnichiwa Minna-san, Saatnya Belajar Bahasa Jepang Bersama NLEC!

    YAIJ

    Yayasan Aupair Indonesia Jerman atau disingkat YAIJ merupakan sebuah lembaga kursus Bahasa Jerman yang telah berdiri sejak 2006. Selama 15 tahun lebih hadir, YAIJ telah berkembang pesat menjadi agen terpercaya di seluruh Indonesia yang telah bekerjasama dengan 12 agen Aupair resmi yang terdaftar di Kedutaan Jerman, 4 Trager untuk FSJ dan 1 Klinik yang memiliki 80 cabang di Jerman.

    Di YAIJ kamu tidak hanya belajar bahasa Jerman saja, tetapi kamu akan punya kesempatan untuk merasakan bagaimana tinggal di Jerman lewat beberapa programnya,

    Selengkapnya bisa dicek di sini.

    Baca juga: Mau jago bahasa Jerman? Mau melanjutkan pendidikan di Jerman? YAIJ Tempatnya!

    Itu dia rekomendasi bahasa asing yang wajib kamu pelajari tahun ini, beserta beberapa tempat kursusnya. Bahasa asing mana yang ingin kamu pelajari tahun ini?

    [SEO]

    📞Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Rekomendasi Kursus Bahasa Asing Belajar bahasa asing
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria