Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Biaya Kursus Puspita Martha International Beauty School

2023-05-25

Daftar isi

    Dalam era globalisasi saat ini, industri kecantikan telah menjadi salah satu industri terbesar di dunia dengan pertumbuhan yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

    Berkembangnya dunia kecantikan ini memberikan peluang karir yang menjanjikan bagi banyak orang.

    Banyak yang memilih untuk mengambil jalur karir di industri kecantikan karena fleksibilitas, kesempatan untuk bekerja dengan produk dan layanan yang menarik, serta peluang untuk menjadi wirausahawan sukses.

    Hal ini juga membuat semakin banyaknya kursus kecantikan yang bermunculan. Salah satu sekolah kecantikan terkemuka yang dapat disebutkan adalah Puspita Martha International Beauty School.

    Kamu salah satu yang tertarik untuk bersekolah di tempat tersebut? Yuk, ketahui biaya kursus Puspita Martha International Beauty School di bawah ini!

    Puspita Martha International Beauty School

    Sebelum mengetahui biaya kursus Puspita Martha International Beauty School, sebaiknya kamu mengenal lebih jauh tentang kursus ini.

    Puspita Martha International Beauty School didirikan pada tahun 1994 oleh Martha Tilaar, seorang pengusaha dan ahli kecantikan terkenal di Indonesia.

    Sekolah ini berfokus pada pendidikan kecantikan dan kosmetologi, dan menawarkan berbagai program seperti kecantikan wajah, perawatan rambut, perawatan kulit, dan make-up artist.

    • Visi Puspita Martha International Beauty School

    Menjadi International Beauty School yang terbaik di Indonesia berstandar internasional dengan berperan aktif dalam pengembangan ilmu dan profesionalisme di bidang kecantikan.

    • Misi Puspita Martha International Beauty School

    Menjadi International Beauty School berdasarkan perkembangan ilmu pengetahuan / Scientific Approach dengan pemanfaatan teknologi yang up to date secara kreatif dan inovatif berdasarkan nilai-nilai luhur budaya/Cross Culture sesuai standar keilmuan dan profesionalisme yang diakui internasional.

    Puspita Martha International Beauty School menawarkan berbagai program pendidikan kecantikan, termasuk program kecantikan dasar, program kecantikan lanjutan, program manajemen kecantikan, serta program pelatihan untuk para instruktur kecantikan.

    Mereka juga menawarkan berbagai layanan kecantikan kepada masyarakat, seperti perawatan wajah, perawatan tubuh, dan perawatan rambut.

    Program Kursus Puspita Martha International Beauty School

    Adapun program yang disediakan oleh Puspita Martha International Beauty School yang bisa kamu pilih sesuai keahlian yang ingin ditekuni, yaitu:

    Program Utama

    Program utama dibagi menjadi 5 kelas, berikut penjelasan lengkapnya.

    Pada kursus School of Makeup, Puspita Martha menawarkan berbagai pilihan karir masa depan, antara lain menjadi perias pengantin, perencana pernikahan, perias teater, sutradara make up film, asisten sutradara make up film, pemilik studio foto, perias wajah, editor/gaya kecantikan & fashion, fotografer kecantikan, desainer fashion, industri periklanan, pendidikan (guru), industri kosmetik, dan industri penyiaran.

    Program Beautypreneurship Puspita Martha dapat membantu kamu yang ingin terjun ke dunia profesional dengan mempelajari make up dari nol hingga mahir.

    Tersedia juga program lanjutan bagi kamu yang ingin meningkatkan keahlian dalam Media Make Up Diploma, Photographic & Fashion Make Up Diploma, Bridal Makeup Traditional, Bridal Make Up International, dan masih banyak lagi.

    Bagi kamu yang ingin belajar make up basic dengan waktu yang singkat, Program Siap Kerja Puspita Martha siap membantumu untuk mempelajari Basic Make Up, Bridal Make Up Single Tradisional, dan Bridal Make Up Single International.

    Jika kamu sibuk pada hari kerja, Program Weekend Class Puspita Martha hadir bagi kamu yang ingin belajar make up pada akhir pekan dengan materi Basic Make Up, Tata Rias Pengantin Daerah, dan Bridal Make Up Single International.

    Baca juga: Makeup Artist: Info, Gaji dan Prospek Kerja Terlengkap

    Sekolah Kecantikan Puspita Martha menawarkan program keahlian menata rambut yang berkualitas bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari keterampilan tata rambut secara profesional.

    Puspita Martha menawarkan Program Beautypreneurship tepat bagi kamu yang ingin menjadi ahli hairdressing profesional!

    Tidak perlu khawatir jika kamu belum memiliki pengetahuan dasar di bidang hairdressing, karena di kursus ini akan mengajari kamu dari nol hingga jadi ahli.

    Program ini menawarkan tiga pilihan, yakni Hairdressing Pivot Point Diploma, Program Lanjutan, dan Program Siap Kerja.

    Hairdressing Pivot Point Diploma cocok untuk kamu yang ingin mempelajari dasar-dasar hairdressing. Sementara Program Lanjutan ditujukan untuk mereka yang sudah mahir dan ingin mengasah kemampuan lebih jauh.

    Jika kamu ingin langsung siap kerja, Program Siap Kerja bisa menjadi pilihan yang tepat. Program ini menyediakan kursus singkat untuk mempelajari teknik hair sculpture, long hair, hair styling, atau hair treatment. Setelah kamu menyelesaikan program ini, kamu akan siap terjun ke dunia hairdressing profesional.

    Bagi yang sibuk dengan kesibukan lainnya, Puspita Martha juga menawarkan Program Weekend Class. Kamu bisa belajar teknik-teknik hairdressing profesional di akhir pekan tanpa perlu khawatir dengan waktu. Program ini mencakup pelajaran tentang Long Hair, Ladies Hair Cutting, dan Men's Barber Haircut.

    Selain itu, ada juga program khusus yang bisa diikuti bersama ibu, yakni My Mom My Hairstylist. Program ini membantu ibu dan anak untuk belajar bersama-sama dan mengasah kemampuan hairdressing mereka.

    Baca juga: Hairdresser (Penata Rambut): Info, Gaji, Prospek Kerja Lengkap

    banner-3d-balok

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kursusmu bersama Danacita

    Puspita Martha juga menyediakan program pendidikan untuk mempelajari kecantikan dan estetika dengan standar internasional.

    Program Beautypreneurship menawarkan berbagai pilihan karir masa depan, seperti menjadi pemilik salon, pemilik spa, ahli kecantikan, kosmetolog, konsultan estetika, seniman kuku atau manicurist, pelatih, atau editor kecantikan.

    Jika kamu belum memiliki dasar dalam dunia hairdressing, jangan khawatir, program ini akan mengajari kamu dari awal hingga menjadi ahli.

    Program ini memiliki beberapa major yang dapat kamu pilih, seperti Diploma CIDESCO dalam kecantikan estetika spa, Diploma CIDESCO dalam kecantikan estetika, Diploma Puspita Martha dalam kecantikan estetika, Diploma CIDESCO dalam spa, dan Sertifikat Puspita Martha sebagai terapis spa.

    Jika kamu sudah menguasai dasar-dasar dan ingin mengembangkan kemampuanmu lebih jauh, kamu dapat mengikuti program lanjutan dengan pilihan major seperti perawatan tradisional Indonesia, Diploma CIDESCO dalam kecantikan estetika segar dan pascasarjana.

    Lebih lanjut, kamu pun dapat memilih program siap kerja dengan major seperti manikur dan pedikur, perawatan wajah, perawatan tubuh, dan pijat dasar. Setelah lulus dari program ini, kamu akan siap untuk terjun ke dunia profesional dengan kemampuan yang sudah terlatih dengan baik.

    Baca juga: Ahli Kecantikan: Info, Gaji, Prospek Kerja Lengkap

    Keunggulan Puspita Martha International Beauty School

    Puspita Martha International Beauty School adalah sebuah sekolah kecantikan yang terkenal di Indonesia dan memiliki beberapa keunggulan yang membedakannya dari sekolah kecantikan lainnya.

    Berikut adalah empat keunggulan yang tidak kalah penting untuk diketahui selain biaya kursus Puspita Martha International Beauty School:

    1. Multi Certifications

    Multi sertifikasi merujuk pada pengakuan resmi terhadap kemampuan seseorang yang diberikan oleh otoritas nasional maupun internasional.

    Dalam konteks ini, seseorang dapat memiliki lebih dari satu sertifikasi yang menunjukkan bahwa ia memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diakui di beberapa bidang.

    2. Multi Discipline of Sciences

    Pendekatan multi disiplin ilmu menekankan penggabungan pengetahuan dan metodologi dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda untuk menghasilkan pemahaman yang lebih komprehensif.

    Pendekatan ini juga mencakup pemikiran lintas budaya, di mana pengetahuan dan pengalaman dari berbagai budaya digunakan untuk memperkaya pemahaman dan solusi masalah.

    Baca juga: Alasan Memilih Puspita Martha International Beauty School

    3. Multi International Relationship

    Konsep multi hubungan industrial mengacu pada keterkaitan antara akademi dan industri. Pendidikan dan pelatihan yang diberikan oleh institusi pendidikan harus memenuhi kebutuhan industri untuk memastikan bahwa lulusan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang relevan dan dapat diterapkan dalam lingkungan kerja.

    4. Multi Professions

    Lulusan Puspita Martha memiliki kualifikasi yang cukup untuk bekerja di berbagai industri, termasuk media, kecantikan fashion, estetika & kesehatan, kreatif, dan hiburan.

    Dengan demikian, lulusan dapat mengejar karir dalam berbagai profesi terkait dan memiliki fleksibilitas untuk beradaptasi dengan perubahan di pasar kerja.

    Biaya Kursus Puspita Martha International Beauty School dengan Danacita

    Setelah mengetahui dengan jelas profil dan program yang ada, di bagian ini akan dirinci simulasi cicilan biaya kursus Puspita Martha International Beauty School dengan Danacita.

    Simulasi Pembiayaan Kursus Cicilan Hybrid Hairdressing Program

    Hairdressing Program Program Fee Installment Hybrid 3 Bulan Installment Hybrid 6 Bulan
    Refreshing Hairdressing Pivot Point 27,500,000 9,441,667 per bulan 4,858,334 per bulan
    Hair Sculpture 33,000,000 11,330,000 per bulan N/A
    Hair Studio 36,500,000 12,531,667 per bulan 6,448,334 per bulan

    Simulasi Pembiayaan Kursus Cicilan Hybrid Beauty Aesthetic Program

    Beauty Aesthetic Program Program Fee Installment Hybrid 3 Bulan Installment Hybrid 6 Bulan
    Beauty Aesthetic Puspita Martha 40,000,000 13,733,334 per bulan 7,066,667 per bulan
    Beauty Aesthetic Cidesco 60,000,000 20,600,000 per bulan 10,600,000 per bulan
    Beauty Aesthetic and Spa Cidesco 80,000,000 27,466,667 per bulan 14,133,334 per bulan

    Simulasi Pembiayaan Kursus Cicilan Hybrid Make Up Program

    Make Up Program Program Fee Installment Hybrid 3 Bulan Installment Hybrid 6 Bulan
    Refreshing Photographic & Fashion Make Up 61,000,000 20,943,334 per bulan 10,776,667 per bulan
    Bridal Make Up 65,000,000 22,316,667 per bulan 11,483,334 per bulan
    Photographic & Fashion Make Up 80,000,000 27,466,667 per bulan 14,133,334 per bulan

    Notes:

    1. Harga Program sudah termasuk PPN 11%
    2. Pembayaran bulanan sudah termasuk Biaya Platform 1% (dikenakan sekali di depan)

    Find out more and book your consultation session with us now at: danacita.co.id/s/jadwalkansesi or whatsapp 0811-2281-1212

    Mulai tertarik belajar bidang kecantikan dengan kursus Puspita Martha International Beauty School, namun biaya kursus Puspita Martha International Beauty School dirasa memberatkan? Tenang saja, kamu bisa menggunakan Danacita sebagai alternatif pembiayaan pendidikanmu.

    Ada beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan Danacita. Di antaranya yaitu:

    • Partner resmi Puspita Martha International Beauty School
    • Dapat membayar kursus secara cicilan mulai 6 hingga 24 bulan
    • Sudah berizin dan diawasi OJK
    • Proses pengajuan mudah berbasis online
    • Pencairan langsung ke rekening kursus dengan maksimal 2 hari kerja
    • Persyaratan mudah tidak perlu DP atau jaminan
    • Bebas biaya pelunasan di awal
    • Sudah bekerjasama resmi dengan +140 institusi pendidikan di Indonesia

    Itulah sederet keuntungan yang diberikan oleh Danacita. Segera permudah biaya kursus dengan menggunakan Danacita.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-gif-CTA-Only

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kursusmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!