Icon - Exclamation Ikuti Pameran Pendidikan Virtual dan Talkshow Demi Masa Depan, Gratis! 7 - 16 Oktober 2021. 

21 Institusi Pendidikan Indonesia, 15+ Pembicara dan berbagai promo menarik lainnya. Daftar sekarang!

Close - Icon
Default Avatar

Written By

Aurora Andini

Google Memilih Co-Founder Danacita untuk Startups Women Founders Academy

2021-08-27

Google for Startups Women Founders Academy adalah program bimbingan pengembangan keterampilan yang berlangsung selama 12 minggu untuk startup yang dipimpin oleh perempuan-perempuan hebat di Asia Pasifik.

Startups Women Founders Academy dirancang untuk membantu para pendiri ini sharing keterampilan kepemimpinan, memperkuat hubungan tim, dan bagaimana mengatasi tantangan unik yang dialami saat membangun perusahaannya melalui lokakarya kelompok dan pelatihan 1:1 yang diberikan oleh pakar Google dan pakar industri.

Ketty Lie (co-founder) mendirikan ErudiFi, parent company Danacita (Indonesia) dan Bukas (FIlipina), berangkat dari pengalaman pribadinya sebagai lulusan perguruan tinggi generasi pertama di keluarganya dan terinspirasi membantu lebih banyak pelajar di Asia Tenggara memiliki masa depan yang lebih baik dengan membantu mereka menghadiri kampus impian mereka.


“Saya sangat berterima kasih atas investasi yang telah diberikan keluarga saya terhadap pendidikan saya. Peluang yang terbuka karena pendidikan yang saya dapatkan membantu membentuk masa depan yang tidak akan saya miliki sebaliknya. Namun, masih terlalu banyak masyarakat Indonesia yang belum mendapatkan peluang yang sama. Hampir 70% orang Indonesia yang seharusnya berada di bangku kuliah tidak dapat menempuh pendidikan tinggi karena keterbatasan ekonomi,"

Ketty Lie, Co-Founder Danacita


Danacita juga baru saja resmi mendapatkan izin OJK pada tanggal 2 Agustus 2021. Berita ini merupakan kabar baik bagi pengguna dan juga generasi muda Indonesia yang ingin meraih cita-cita dan mendapatkan pendidikan tinggi.

Pada bulan Agustus ini, Danacita juga resmi mengangkat mantan Menteri Perdagangan dan Kepala BKPM Republik Indonesia, Gita Wirjawan, sebagai advisor sebagai sebuah langkah untuk komitmen membangun masa depan generasi muda Indonesia, maupun Asia Tenggara, melalui penyediaan pembiayaan pendidikan terjangkau.

Selain Ketty Lie, dua Srikandi hebat Indonesia juga terpilih mengikuti program Google Startups Women Founders Academy. Vanessa Geraldine dari PRIEDS Technology, Utari Octavianty dari Aruna.

Aruna bertujuan untuk menjadi pusat ekonomi maritim dunia dengan menciptakan ekosistem perikanan yang berkelanjutan dan adil bagi semua pemangku kepentingan, mulai dari nelayan hingga pelanggan dan Prieds hadir untuk mendukung visi dalam Revolusi Industri 4.0 dengan menyediakan sistem ERP Prieds hingga integrasi teknologi IoT untuk bisnis.

Untuk solusi cerdas bayar kuliah dan merencanakan keuangan untuk bayar pendidikan, kamu bisa menggunakan Danacita agar kuliah dan keuangan tetap lancar.

Also tagged with

Google Ketty Lie Startups Women Founders Academy Monthly Update
Default Avatar

Written By

Aurora Andini